Sat Binmas Binmas Polres Buru Selatan laksanakan Cooling System pada Ibadah Minggu

Sat Binmas Binmas Polres Buru Selatan laksanakan Cooling System pada Ibadah Minggu

Polres Buru Selatan – Sat Binmas Polres Buru Selatan melaksanakan kegiatan Cooling System di Gereja Sidang Jemaat Allah ( GSJA ) Jemaat Elshadai Waenewen Kilo 7 Desa Labuang  Kec. Namrole Kab. Buru Selatan. Minggu (27/10/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Salawaku 2024, yang bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kapolres Buru Selatan AKBP M. Agung Gumilar SIK melalui KBO Binmas Ipda Bastian Tuhuteru, S.Pd. memimpin langsung acara tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa personil yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja Salawaku 2024 Polres Buru Selatan serta para Jemaat Gereja Jemaat Elshadai dan tokoh agama setempat.

Ipda Bastian Tuhuteru, S.Pd. dalam sambutannya mengajak jemaat untuk aktif berkolaborasi dengan Polres Buru Selatan dalam menjaga keamanan dilingkungan mereka. “Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban dalam tahapan Pilkada 2024. Stabilitas keamanan adalah tanggung jawab kita semua,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan imbauan agar warga bijak dalam berpolitik dan tetap menjaga persatuan meskipun ada perbedaan dalam pilihan politik. “Kami mengharapkan masyarakat dapat menentukan pilihan politik dengan bijak dan menjaga situasi tetap kondusif, khususnya menjelang Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur Riau, serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan tahun ini,” tambahnya.

Kegiatan Cooling System ini bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama masa kampanye dan pemilihan. Polres Buru Selatan berkomitmen untuk merangkul seluruh elemen masyarakat, termasuk komunitas keagamaan, demi memastikan Pilkada 2024 berlangsung aman, damai, dan tertib.

“Keamanan dan ketertiban harus dijaga bersama. Kami meminta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecah belah, baik di lingkungan rumah ibadah maupun di tempat lain,” tegas Ipda Bastian

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan rumah ibadah tidak hanya berfungsi sebagai tempat beribadah, tetapi juga sebagai pusat dialog dan kerukunan dalam menjaga keamanan bersama. Polres Buru Selatan berkomitmen untuk terus mendekati masyarakat, terutama di masa krusial seperti Pilkada.

Tagar Berita:
#Maluku #Polres

Bagikan ke teman kamu