Kapolsek Tehoru Iptu Affan Sampaikan Kamtibmas Lewat Minggu Kasih

Kapolsek Tehoru Iptu Affan Sampaikan Kamtibmas Lewat Minggu Kasih

MASOHI, Polres Maluku Tengah - bertempat di Gereja Protestan Maluku Anggota PGI Klasis Telutih Jemaat Saunulu Gereja El Shadai Negeri Saunulu Kecamatan Tehoru Kab. Malteng telah dilaksanakan kegiatan Minggu Kasih oleh Kapolsek Tehoru IPTU Affan Slamet. 


Adapun penyampaian Kapolsek Tehoru IPTU Affan Slamet yaitu sebelumnya saya memperkenalkan diri selaku Kapolsek Tehoru yang baru meminta dukungan dan kerjasama Para tokoh agama dan Masyarakat Negeri Saunulu dalam membantu Pihak Aparat Keamanan  TNI / Polri dalam menjaga Keamanan. 


Kegiatan Minggu Kasih ini dengan tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan komunikasi bersama masyarakat khususnya komunitas umat Kristen.


Kegiatan Minggu Kasih merupakan Program Presisi Mabes Polri yang mana kegiatan ini secara serempak pada tingkat Polda, Polres hingga Polsek secara bersamaan terutama masalah keamanan Kamtibmas bukan saja menjadi tanggung jawab Polri tetapi peran serta masyarakat juga sudah tentu akan membantu pihak Kepolisian dalam hal menjaga situasi Kamtibmas. 


Program Minggu Kasih ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tehoru dalam upaya meningkatkan pengamanan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. 


Menjelang Pilkada serentak 2024 agar masyarakat tetap jaga kerukunan sesama warga dan juga bilamana masyarakat mengetahui gangguan Kamtibmas atau tindak kejahatan agar segera menghubungi Kepolisian Polsek Tehoru. 


Warga di Minta menolak segala Bentuk Ujaran Kebencian, Berita Hoax yang dapat memecah Persatuan dan kesatuan. 


Adanya Perbedaan Pilihan dan Pandangan dalam Momen Pilkada ini, namun jangan jadikan perbedaan ini aebagai Sumber perpecahan di antara keluarga. 


Akan lebih meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat serta melakukan Patroli di Daerah dan Jam-jam yang di anggap rawan serta memberikan tindakan tegas kepada yang melanggar Hukum.


Kemudian Kegiatan Minggu Kasih bukan saja dilaksanakan di Negeri Saunulu akan tetapi juga dilaksanakan di Negeri-Negeri lain yang ada dalam Wilayah Hukum Polsek Tehoru sehingga masyarakat tahu masalah yang sering terjadi tetapi takut atau tidak berani bisa langsung disampaikan. (HUMASPOLRESMALUKUTENGAH)

Bagikan ke teman kamu