Pasca bentrok antar Desa, Polres Kepulauan Tanimbar intensifkan Patroli

Pasca bentrok antar Desa, Polres Kepulauan Tanimbar intensifkan Patroli

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Demi mencegah gangguan Kamtibmas yang berkelanjutan pasca bentrok yang terjadi diantara Desa Kabiarat dan Desa Ilngei, Polres Kepulauan Tanimbar intensifkan Patroli di malam hari, Sabtu (26/10/24) malam.


Patroli yang digelar pada malam Hari ini dilakukan sebagai respon aktif Kepolisian dalam upaya preventif untuk mencegah peristiwa keributan yang terjadi diantara Desa Kabiarat dengan Desa Ilngei, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Sambil berjalan kaki, tampak Personel melakukan patroli dan menyisir sejumlah lokasi di kedua Desa tersebut. Mereka pun tampak menyambangi Warga yang masih beraktivitas di malam hari, sembari memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas.


Dengan mengedepankan pendekatan yang persuasif, profesional dan humanis, Warga diajak untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif. Selain itu, Mereka pun diminta agar segera membubarkan diri, guna mencegah terjadinya keributan yang berkelanjutan.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah antisipatif dalam upaya pencegahan maupun meniadakan segala bentuk gangguan Kamtibmas. Sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat pasca bentrok yang terjadi.


“Melalui Patroli yang intensif ini, Kami terus berupaya untuk mencegah segala bentuk potensi kerawanan dan menciptakan lingkungan yang aman dan damai serta kondusif” terangnya.


Lebih lanjut Iptu OLOF BATLAYERI menambahkan bahwa, seluruh Masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan aparat keamanan dalam memberikan informasi yang mendukung langkah-langkah preventif dan responsif yang diambil oleh Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar.


Selama giat penyisiran berlangsung, situasi di kedua Desa terpantau aman dan terkendali, dengan tidak adanya hambatan yang berarti selama proses patroli tersebut berlangsung. Pihak kepolisian pun juga menghimbau agar Warga tetap tenang dan tidak terpancing dengan isu yang dapat memicu ketegangan lebih lanjut.

Bagikan ke teman kamu