Ajak Warga dukung Pilkada damai, Polsek Tanimbar Utara gelar Minggu Kasih

Ajak Warga dukung Pilkada damai, Polsek Tanimbar Utara gelar Minggu Kasih

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai tindak lanjut dari Program Kapolri demi menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan Masyarakat, Polsek Tanimbar Utara menggelar Minggu Kasih di Desa Ritabel, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (27/10/24).


Kegiatan yang dipimpin oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Tanimbar Utara ini dihadiri oleh Tokoh Agama maupun para Jemaat di Desa Ritabel. Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi dan merupakan tindak lanjut dari giat Jumat Curhat, yang bertujuan untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat sekaligus sebagai wujud Cooling System dalam menyampaikan Imbauan dan Pesan Kamtibmas jelang Pilkada serentak 2024.


Mengawali Imbauan yang disampaikan, Ps. Kanit Binmas Aipda L. SABONO menyampaikan bahwa, pelaksanaan Minggu Kasih ini merupakan salah satu program Prioritas Kapolri sebagai upaya untuk memberikan sosialisasi ataupun diskusi, guna mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada di tengah Masyarakat.


“Oleh sebab itu, kegiatan ini akan terus Kami lakukan secara rutin di setiap hari Minggu, pada kegiatan - kegiatan ibadah secara bergantian” jelasnya.


Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, Aipda L. SABONO berharap agar para Jemaat yang hadir disaat ini dapat memberikan pemahaman- pemahaman yang baik kepada Keluarga, tetangga maupun teman, untuk bersama-sama merasa kepedulian dalam menjaga Kamtibmas, demi menyukseskan Pilkada serentak yang akan digelar pada bulan November tahun 2024 mendatang agar dapat berlangsung Aman dan Kondusif.


“Mari Kita dukung Pilkada serentak ini dengan hindari tindakan yang berpotensi timbulnya gangguan Kamtibmas. Serta, gunakanlah hak pilih dengan tentukan pilihan yang terbaik sesuai hati nurani, demi kebaikan dan kemajuan Negeri kita” pungkasnya.


Lebih lanjut Ia pun mengingatkan kepada Masyarakat agar tidak terprovokasi dengan berita Hoax maupun Isu Sara yang mengandung provokatif untuk menghancurkan persatuan dan kesatuan kita. Pastikan dulu kebenaran informasi maupun berita yang didapat sebelum diteruskan. Meskipun berbeda pandangan Politik, namun persatuan dan Persaudaraan tetap harus dijaga dan dirawat.


Disamping itu, Ps. Kanit Binmas Polsek Tanut pun memberikan edukasi dan pemahaman hukum terkait dampak buruk yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi minuman keras tradisional berupa sopi. Mengingat, saat ini kasus kekerasan mengalami peningkatan baik itu penganiayaan, KDRT maupun perbuatan asusila yang melibatkan Anak sebagai korban.


Sebelum menutup kegiatan tersebut, dalam hal menghadapi kondisi kemarau disaat ini, Aipda L. SABONO mengingatkan kepada Warga para Jemaat agar memiliki rasa tanggung jawab bersama dalam mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan yang bisa berdampak buruk bagi kita semua. Oleh sebab itu, Ia pun mengimbau agar Warga tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan baik itu secara sengaja maupun tidak sengaja.


Kegiatan Minggu Kasih ini pun berlangsung dengan aman dan lancar, serta diwarnai dengan penuh keakraban yang menunjukkan komitmen Polri dalam menjalin kemitraan yang erat dengan Masyarakat. Guna meningkatkan pelayanan dan keamanan, serta menjadi wujud nyata dari kerja sama antara Kepolisian dengan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Bagikan ke teman kamu