Polresta Ambon Berkolaborasi dengan Polda Maluku, dan Sat Brimobda Lakukan Pengamanan Debat Calon Gubernur.

Polresta Ambon Berkolaborasi dengan Polda Maluku, dan Sat Brimobda Lakukan Pengamanan Debat Calon Gubernur.

Polresta P.Ambon & P.P Lease - Demi menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Polresta Ambon berkolaborasi dengan personel Polda Maluku dan Sat Brimobda Ambon untuk melaksanakan pengamanan di Ballroom Hotel Natsepa, lokasi acara debat. Pengamanan dilakukan dengan sangat ketat untuk memastikan acara berjalan aman dan kondusif.


Dalam kegiatan ini, Polresta Ambon mengerahkan 256 personel yang ditempatkan di berbagai titik strategis, seperti titik kumpul para pasangan calon (paslon), jalur-jalur utama menuju lokasi, serta sebagai ton siaga di tiga titik krusial: bawah Jembatan Merah Putih (JMP) Galala, Bundaran Tugu Leimena, dan Mapolsek Baguala.


Dengan pengamanan berlapis yang melibatkan berbagai satuan kepolisian, acara debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur berjalan dengan aman dan tertib. Koordinasi yang baik antara Polresta Ambon, Polda Maluku, dan Sat Brimobda Maluku terbukti mampu menjaga ketenangan, baik di area debat maupun di sepanjang jalur utama menuju Hotel Natsepa.


Dengan berakhirnya acara debat yang berlangsung  kondusif, aparat keamanan akan tetap melanjutkan upaya pengamanan pada agenda-agenda penting lainnya dalam rangkaian Pilkada, guna memastikan terciptanya lingkungan yang damai dan tertib selama masa pemilihan.

Bagikan ke teman kamu