Polsek Tanut tingkatkan Patroli Dialogis, jamin rasa aman

Polsek Tanut tingkatkan Patroli Dialogis, jamin rasa aman

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Berbagai upaya terus dilakukan oleh pihak Kepolisian, baik di tingkat Polres hingga pada jajaran Polsek demi mewujudkan Wilayah Hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi Masyarakatnya di Wilayah.


Seperti yang terlihat dilakukan oleh Polsek Tanimbar Utara, jajaran Polres Kepulauan Tanimbar melakukan Patroli Dialogis di siang hari, dalam mengantisiapasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus meminimalisir tindak kejahatan, Sabtu (21/09/24) siang.


Pelaksanaan Patroli ini dilakukan secara masif sebagai upaya Personel Polsek Tanimbar Utara dalam memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat, sekaligus memantau seluruh aktivitas Masyarakat di siang hari. Lewat giat Sambang, Petugas Patroli melakukan Dialogis dengan mengedepankan interaksi aktif secara Humanis dengan Masyarakat.


Dalam Dialogis tersebut, Warga diajak untuk mewaspadai segala bentuk kejahatan serta ikut berperan aktif dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dengan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan di lingkungannya masing masing.


Disamping melaksanakan Patroli, Petugas juga melakukan pengaturan yang berlokasi di jalan pusat pertokoan Larat, Kecamatan Tanimbar Utara. Sembari melaksanakan pengaturan, Warga yang melakukan pelanggaran lalu lintas pun tak luput dari pandangan Petugas, Mereka kemudian memberikan Imbauan dan teguran kepada Pelanggar untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan diri.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS LAYAN mengatakan, giat Patroli rutin ini merupakan bagian dari upaya pelayanan serta kepedulian Polri terhadap seluruh Masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.


“Kegiatan ini akan terus Kami lakukan secara masif baik siang maupun dimalam hari, untuk memantau aktivitas Masyarakat serta mencegah segala bentuk aksi kriminalitas. Sehingga, Masyarakat merasa terayomi hingga merasa aman dan nyaman saat beraktifitas” ungkapnya.


Selain memberikan rasa aman, Sambung Kapolsek, kegiatan ini pun merupakan upaya Kepolisian untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kemitraan yang baik dengan Masyarakat. Lewat Patroli Dialogis ini, Masyarakat diharapkan bisa mengikuti anjuran pihak Kepolisian untuk tetap menciptakan situasi Kamtibmas serta proaktif dalam memberikan informasi Kamtibmas kepada Kepolisian terkait tindak Kriminalitas.

Bagikan ke teman kamu