Cek ketersediaan dan stabilitas harga barang, Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama Forkopimda sidak Pasar

Cek ketersediaan dan stabilitas harga barang, Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama Forkopimda sidak Pasar

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., bersama Forkopimda dan Dinas terkait lakukan inspeksi mendadak (sidak) harga bahan pokok di Pasar dan Gudang Bulog Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari ini, dipimpin oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Dr. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS, S.H., M.H., dan dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., para Pimpinan OPD, maupun Dinas terkait pada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (21/09/24).


Pelaksanaan sidak kepada para Pedagang maupun Distributor ini, merupakan upaya bersama antara Kepolisian dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas terkait, untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi Masyarakat dapat terjangkau demi kesejahteraan Masyarakat.


Pada kegiatan sidak tersebut, Kapolres bersama Penjabat Bupati, para Pimpinan OPD hingga Dinas terkait nampak melakukan pengecekan langsung terhadap ketersediaan barang-barang kebutuhan pokok, stabilitas harga, hingga barang-barang yang sudah dinyatakan Kadaluarsa dan tidak layak untuk dijual lagi.


Selain melakukan sidak terhadap ketersediaan dan stabilitas harga barang kepada para Pedagang maupun Distributor, mereka pun mendatangi Gudang Bulog untuk mengecek dan mengawasi ketersediaan stok beras hingga memastikan tidak terjadinya penimbunan, yang dapat menimbulkan terjadinya inflasi hingga mempengaruhi daya beli Masyarakat.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, lewat kegiatan ini tentunya Kami (Polri) bersama Pemerintah Daerah hadir, untuk memberikan perhatian khusus terhadap kondisi pasar, guna memastikan stabilitas harga maupun ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi Masyarakat. Terutama, dalam menghadapi tantangan inflasi yang dapat mempengaruhi daya beli dan kesejahteraan Masyarakat.


“Langkah ini tentunya diambil sebagai respons positif dan perhatian serius Kami terhadap kondisi ekonomi Masyarakat” terangnya.


Lebih lanjut Kasi Humas mengungkapkan, pelaksanaan Sidak ini merupakan bentuk Sinergitas yang terjalin antara aparat Kepolisian dengan Pemerintah Daerah dalam menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan Masyarakat. Melalui langkah-langkah preventif ini, diharapkan terciptanya kondisi ekonomi yang stabil dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan Masyarakat, khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Bagikan ke teman kamu