Gelar Patroli dan pengaturan di sore hari, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar berikan rasa aman

Gelar Patroli dan pengaturan di sore hari, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar berikan rasa aman

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai salah satu bentuk pelayanan Polri dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan Patroli dan pengaturan lalu lintas, Sabtu (21/09/24).


Giat Patroli dan pengaturan lalu lintas tersebut dilakukan Satuan Samapta Polres Kepulauan Tanimbar di sore hari pada beberapa titik lokasi rawan, baik itu rawan kemacetan, kecelakaan maupun rawan gangguan Kamtibmas di Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Keulauan Tanimbar.


Saat dikonfirmasi Media Humas, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA, mengatakan, selain melaksanakan penjagaan, pengawalan maupun Patroli, giat pengaturan ini juga merupakan salah satu tugas pokok yang rutin dilaksanakan oleh Satuan Samapta, dalam rangka untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas.


“Selain menjadi bagian dari pada upaya Kami (Polri) dalam menciptakan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di jalan raya, upaya ini juga merupakan wujud kehadiran Kepolisian di tengah-tengah Masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan” jelasnya.


Lebih lanjut Iptu P. METANILA mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tindakan preventif berupa pencegahan terhadap pelanggaran maupun kejahatan yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja. Lewat langkah ini, diharapkan Masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitasnya. Serta, selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara, guna terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.


Dalam pelaksanaan Patroli dan pengaturan tersebut, terlihat Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar melakukan Patroli sekaligus mengatur padatnya arus lalu lintas di beberapa lokasi yang menjadi titik rawan kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas. Mereka pun turut membantu menyeberangkan Warga.


Disamping Melaksanakan Patroli dan pengaturan di jalan raya, Personel Satuan Samapta juga menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya, serta memberikan pemahaman hukum terkait aturan dan etika dalam berlalu lintas demi keselamatan bersama.


Adapun hasil yang dicapai selama pelaksanaan giat Patroli dan pengaturan tersebut berlangsung, arus lalu lintas terpantau tertib dan lancar, serta situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas pun berjalan dengan aman dan kondusif.

Bagikan ke teman kamu