Polres Kepulauan Aru Laksanakan Patroli Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2024.

Polres Kepulauan Aru Laksanakan Patroli Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2024.

Dalam upaya menjaga keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Kepulauan Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H memimpin langsung pelaksanaan Patroli Cipta Kondisi pada Minggu malam (27/10/24) .

Patroli ini melibatkan personel gabungan dari Brimob Kompi C Kabupaten kepulauan Aru, Sat samapta Polres Kepulauan Aru, dan personel Polres kepulauan Aru

Kapolres AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H memulai kegiatan dengan apel kesiapan, di mana ia menegaskan pentingnya patroli ini untuk menciptakan situasi yang kondusif. 

 AKBP Dwi Bachtiar Rivai, S.I.K., M.H  Fokus utama dari patroli adalah pencegahan kejahatan jalanan, seperti begal, aksi geng motor, tawuran, dan peredaran narkoba. “Kita harus siap menjaga keamanan masyarakat dan mencegah gangguan yang dapat merusak pelaksanaan Pilkada,” ujarnya.

juga memberikan instruksi tegas kepada anggotanya mengenai penggunaan senjata api. “Jika situasi membahayakan, jangan ragu untuk mengambil tindakan tegas,” tegasnya, mengingat seringnya keterlibatan senjata tajam dalam aksi geng motor dan tawuran.

Setelah apel, personel dibagi ke dalam beberapa zona untuk menyisir area-area rawan. Patroli ini diharapkan dapat menekan angka kejahatan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama proses Pilkada Serentak 2024.

Bagikan ke teman kamu