Polres Maluku Barat Daya Kawal Distribusi Logistik Pilkada 2024 Ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Maluku Barat Daya
MULTIMEDIA RES MBD

Polres Maluku Barat Daya Kawal Distribusi Logistik Pilkada 2024 Ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Maluku Barat Daya

Humas Polres MBD  – Dalam upaya memastikan keamanan dokumen Pilkada 2024 personel Polres MBD melakukan rangkaian kegiatan penjemputan dan pengawalan pendistribusian Dokumen Logistik Pilkada ke Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten MBD.


Kegiatan penjemputan dan Pengawalan pendistribusian Logistik Pilkada dilaksanakan oleh Ka Posko OMP 2024 Polres MBD Iptu Jerisem Pattipeilohy dan 3 anggota dengan didampingi Kasat Intelkam Iptu Indra Parera dan 3 anggota, S.Sos dan KBO Satuan Samapta Ipda Ekber Bauromi, S.Tr.K bersama 4 anggota, selain itu hadir pula 3 anggota Bawaslu Kabupaten MBD dan 4 anggota KPU Kabupaten MBD. 


Sejumlah Dokumen Logistik Pilkada berupa Surat Suara dan Poster yang diturunkan dari kapal KM. Cantika Lestari 77B saat merapat di Dermaga Pelabuhan Laut Kaiwatu, dokumen pilkada tersebut kemudian dinaikkan ke mobil pick up dan dikawal menuju ke Gudang Logistik KPU Kabupaten MBD pada Rabu dini hari (23/10/2024). 


Terkait hal tersebut Kabag Ops Polres MBD AKP John R. Soplanit saat dikonfirmasi mengatakan, Pengamanan dan pengawalan logistik Pilkada KPU Kabupaten Maluku Barat Daya adalah merupakan upaya Polri dalam memberikan pelayanan dalam bentuk pengawalan dan pengamanan guna menjaga keamanan dan sekelamatan dokumen Pilkada tahun 2024. 


“ Kegiatan pendistribusian logistik pemilu dilakukan hari ini dapat dilakukan lebih awal mengingat wilayah Kabupaten MBD adalah wilayah kepulauan yang sebagian besar berada di pulau terluar sehingga sewaktu-waktu dapat dipengaruhi oleh cuaca ekstrim yang merupakan hambatan tersendiri dalam pendistribusian Logistik Pilkada tahun 2024. “ ujarnya.


Kabag Ops menambahkan, logistik berupa surat suara dan Poster diantar menggunakan 1 unit mobil pick up dengan nomor polisi DE 8827 AD dengan mendapat pengaealan ketat menuju ke Gudang KPU Kabupaten MBD, setelah seluruh dokumen logistik tiba dilakukan pengecekan kembali oleh petugas KPU Kabupaten MBD dan Bawaslu Kabupaten MBD.


Ditempat terpisah Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K menegaskan, pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkada ke Kabupaten MBD oleh personel OPM 2024 POlres Maluku Barat Daya adalah semata-mata untuk mengantisipasi berbagai potensi kerawanan.


Menurut Kapolres, Potensi kerawanan dimaksud dapat disebabkan adanya kerusakkan fisik logistik, ketidak sesuaian jumlah logistik dengan Berita Acara, hingga pendistribusian yang tidak sesuai dengan prosedur, hal ini mencakup kemungkinan dilakukan pencurian logistik untuk menciptakan situasi yang tidak kondusif selama berlangsungnya pentahapan pilkada 2024 di Kabupaten MBD.


 “ Kami tetap beroptimis dengan dipercayakan oleh Negara untuk melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan logistik pilkada 2024 serta dapat bekerja dengan loyalitas tinggi dan profesional, ini merupakan agenda Nasional yang diselenggarakan secara serentak di seluruh tanah air serta menjadi perhatian bangsa terhadap kinerja yang ditunjukkan Polri dalam pengamanan Pilkada, Kami bertekad mengamankan Pilkada 2024 dengan aman, lancar dan damai. “ tutup Kapolres.

Bagikan ke teman kamu