Cooling System, Bhabinkamtibmas Duduk Bersama Warga Beri Himbauan Kamtibmas

Cooling System, Bhabinkamtibmas Duduk Bersama Warga Beri Himbauan Kamtibmas

Polres Seram Bagian Barat– Bhabinkamtibmas Polsek Kairatu Timur, Polres Seram Bagian Barat melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada masyarakat Desa Rumahkay Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat. Rabu (23/10/2024).

Cooling System, Bhabinkamtibmas Duduk Bersama Warga Beri Himbauan Kamtibmas


Polres Seram Bagian Barat– 

Bhabinkamtibmas Polsek Kairatu Timur, Polres Seram Bagian Barat melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada masyarakat Desa Rumahkay Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat. Rabu (23/10/2024).


Dalam melaksanakan Kegiatan sambang, Bripka D.Sahetapy bertemu dengan masyarakat dan berbincang bincang terkait masalah kamtibmas.


Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal masing-masing menjelang Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Seram Bagian Barat.


Dalam menghadapi momen Pilkada serentak di Kabupaten Seram Bagian Barat, diharapkan masyarakat agar tetap optimis, sportif. Boleh saja berbeda pilihan sesuai dengan pilihannya masing-masing, namun perbedaan itu jangan menjadi penghalang maupun sumber keributan dan perpecahan masyarakat.


“Jika masyarakat temui suatu permasalahan, diharapkan dapat berkordinasi dengan baik dan atau dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas, pemerintah desa atau bisa langsung ke kantor Polisi terdekat.” Ungkapnya.


Sementara itu, Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K,. melalui Kapolsek Kairatu Timur Ipda Lodewyk R. Alfons ditempat terpisah mengungkapkan, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Kairatu Timur aktif terlibat dalam berbagai kegiatan di desa-desa binaan mereka untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat dan menjaga keamanan.


Berbagai aktivitas ini mencakup Patroli Dialogis, Penggalangan dalam rangka Cooling System di lakukan oleh para bhabinkamtibmas. Ungkap Kapolsek.


Kapolsek menyatakan bahwa hubungan yang erat antara Bhabinkamtibmas dan warga menjadi modal dasar bagi kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban di desa.


“Kita melihat bagaimana sosok Bhabinkamtibmas yang dekat dengan warga, menciptakan keceriaan saat menyampaikan edukasi terkait Kamtibmas, terutama dalam menyambut Pilkada serentak 2024,” jelas Ipda L.R.Alfons


Dengan adanya sinergi yang kuat antara polisi dan masyarakat, diharapkan warga menjadi lebih tanggap dan peduli terhadap di lingkungan tempat tinggalnya.

Bagikan ke teman kamu