Wakili Kapolsek Selaru, Kanit Intel hadiri Rapat Pleno terbuka rekapitulasi DPHP akhir tingkat Kelurahan

Wakili Kapolsek Selaru, Kanit Intel hadiri Rapat Pleno terbuka rekapitulasi DPHP akhir tingkat Kelurahan

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Kapolsek Selaru diwakili Kanit Intel Polsek Selaru Aipda ABD BLING, menghadiri Rapat Pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Sementara Perbaikan (DPHP) akhir, terhadap Pemilihan Kepala Daerah serentak, Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Bupati dan Wakil Bupati.


Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua PPS Desa Adaut YOHANES LEREBULAN selaku pimpinan Sidang ini, berlangsung di Gedung Balai Negeri Mase, Jalan Bakayaman Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (07/09/24).


Adapun para Peserta yang nampak hadir pada acara Rapat Pleno terbuka ini diantaranya, Anggota PPS Desa Adaut, Perwakilan Polsek Selaru, Perwakilan Koramil 1507-03/ Selaru, Perwakilan Pemerintah Desa Adaut, Perwakilan dari BPD, Perwakilan dari panwas hingga Perwakilan PPK tingkat Kecamatan Selaru.


Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Ketua PPS Desa Adaut YOHANES LEREBULAN dalam sambutannya sekaligus membuka Rapat Pleno ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Peserta yang telah hadir maupun yang terlibat pada Rapat Pleno terbuka ini. Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan perbaikan sekaligus memastikan DPSHP akhir ini dapat dijadikan sebagai acuan data dikemudian hari.


“Semoga Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) tingkat Desa yang digelar PPS ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan” ungkapnya.


Menutup sambutannya, Ketua PPS Desa Adaut YOHANES LEREBULAN pun kemudian membuka dan menyatakan dengan resmi bahwa acara Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) pada tingkat Desa di Kecamatan Selaru telah dibuka. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan rekapitulasi DPHP pada tingkat Desa oleh Anggota PPS Desa Adaut.


Pada rangkaian kegiatan acara Rapat Pleno terbuka DPHP ini, ditandai dengan penandatangan hingga Penyerahan Berita Acara Pleno tersebut, kemudian diserahkan kepada Pemerintah Desa dan Panwas Kecamatan. Acara ini pun dilanjutkan dengan penutupan Rapat Pleno terbuka DPHP tingkat Desa secara resmi.


Jumlah Total Keseluruhan perubahan pemilihan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan pada tingkat Desa ini, diantaranya Jumlah TPS sebanyak 7 TPS, Pemilih baru sebanyak 19 Orang, Pemilih TMS berjumlah 9 Orang. Adapun jumlah keseluruhan para Pemilih di tingkat Desa, pada Desa Adaut sebanyak 4,083, yang mana laki-laki berjumlah 1,960 dan Perempuan berjumlah 2,123.


Tak hanya pada Desa Adaut saja, namun giat Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Sementara Perbaikan (DPHP) akhir pada tingkat Desa atau Kelurahan, Sekecamatan Selaru ini pun turut digelar di masing-masing Desa lainnya dengan waktu yang berbeda. Seluruh rangkaian kegiatan ini pun berlangsung dengan aman dan kondusif, serta ditutup dengan foto bersama.

Bagikan ke teman kamu