KPPP Polsek Mdona Hyera Optimalkan Pelayanan Keamanan Dan Keselamatan Warga
Multimedia Res MBD

KPPP Polsek Mdona Hyera Optimalkan Pelayanan Keamanan Dan Keselamatan Warga

Humas Polres MBD  – Sebagai perwujudan tugas Polri melalui kehadirannya dalam upaya meningkatkan efektifitas Pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, personel KPPP Polsek jajaran melaksanakan kegiatan pengamanan pada Dermaga Pelabuhan Laut demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.   


Pada kesempatan ini Personel KPPP Polsek Mdona Hyera Briptu Mixan de Fretes melakukan pengamaman dan pelayanan warga saat kedatangan kapal KM. Sabuk Nusantara 104 yang tiba di perairan laut pulau Luang Kecamatan Mdona Hyera pada Senin siang (16/09/2024). 


Kegiatan Pengamanan kali ini dilakukan Personel KPPP Polsek Mdona Hyera saat kedatangan kapal maupun keberangkatan kapal di perairan laut pulau Luang, hal ini disebabkan karena di pulau Luang tidak memilikki dermaga sehingga kapal penumpang hanya dapat berlabuh apung sambil lakukan proses embarkasi dan debarkasi penumpang.


Pengamanan yang dilaksanakan oleh Polri bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para penumpang yang melakukan aktifitas dengan menggunakan sarana angkutan speed boat maupun untuk mendatangi kapal yang sedang berlabuh di laut, selama kegiatan pengamanan berlangsung situasi terpantau aman dan lancar, pada pukul 14.30 Wit Kapal KM. Sabuk Nusantara 104 bertolak menuju pelabuhan Mahaleta.


Secara terpisah Kaporles Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kapolsek Mdona Hyera Ipda Frengky Bonara, S.H saat dikonfirmasi mengatakan, Personel Polri saat melakukan pengamanan di pelabuhan berupaya memberikan himbauan serta mengingatkan para penumpang untuk selalu waspada dan berhati-hati selama berada dikapal serta menjaga barang bawaan, utamakan keselamatan diri dengan mematuhi semua pemberlakukan aturan di kapal selama melakukan pelayaran. 


Menurut Kapolsek, dengan adanya kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman terhadap para penumpang yang melakukan aktifitas di dermaga, selain meningkatkan silaturahmi diharapkan dapat berkomunikasi dengan baik terhadap masyarakat. 


“ Kegiatan Pengamanan yang dilakukan oleh personel Polri adalah merupakan upaya Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan dan pengamanan di Pelabuhan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. ” tutup Kapolsek.

Bagikan ke teman kamu