Wakapolda Maluku Cek Kesiapan Personel Satgas OMP Salawaku yang akan Amankan Debat Pilkada Paslon Gubernur

Wakapolda Maluku Cek Kesiapan Personel Satgas OMP Salawaku yang akan Amankan Debat Pilkada Paslon Gubernur

POLDA MALUKU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Samudi S.IK., M.H mengecek kesiapan personel Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku yang akan mengamankan debat Pilkada pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur Maluku di Lapangan Letkol Pol (Purn) Chr. Tahapary, Kota Ambon, Kamis (24/10/2024).

Untuk diketahui, pelaksanaan Debat Terbuka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 sendiri akan dilakukan oleh KPU Provinsi Maluku di Natsepa Hotel, Desa Suli, Kabupaten Maluku Tengah.

Saat mengecek kesiapan personel dan peralatan yang akan digunakan, Wakapolda didampingi para pejabat utama Polda Maluku.

Pengecekan personel Satgas OMP Salawaku ini dilakukan Wakapolda usai pelaksanaan apel gelar pasukan dan Tactical Floor Game (TFG) di lapangan Tahapary.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Dostan Matheus Siregar yang bertindak sebagai Kepala Opsda OMP Salawaku 2024.

Dalam arahannya, Kombes Dostan mengingatkan para personel pengamanan untuk tetap menjaga keselamatan diri dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Pastikan setiap orang yang akan masuk ke area debat terbuka benar-benar sudah terdata dan cuma 50 orang dari masing-masing paslon (yang masuk) sesuai keputusan KPU Provinsi Maluku," kata Kombes Dostan mengingatkan.

Para personel juga diminta peka terhadap setiap perkembangan situasi yang terjadi di sekitar lokasi kegiatan.

"Laksanakan tugas dengan baik dan terus lakukan koordinasi antar satgas dan personel di areal pengamanan," pintanya.

Kepala Opsda OMP Salawaku ini juga mengingatkan personel siaga cadangan untuk selalu memonitor setiap rangkaian kegiatan di lapangan.

Ia juga meminta personel yang bertugas memegang alat komunikasi agar dapat menggunakannya dengan baik. Sebab, mulai dari Markas Polda Maluku sampai di area lokasi pengamanan jaringan sudah dipastikan berjalan baik.

"Olehnya itu gunakan alat komunikasi yang sudah diberikan dengan baik dan maksimal," pintanya.

Bagikan ke teman kamu