Tingkatkan keamanan, Polsek Wermaktian gelar Patroli KRYD di malam hari

Tingkatkan keamanan, Polsek Wermaktian gelar Patroli KRYD di malam hari

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mengantisiapasi berbagai bentuk gangguan Kamtibmas sekaligus meminimalisir tindak kejahatan utamanya di malam hari, Polsek Wermaktian terus menggelar giat patroli KRYD (Kegiatan rutin yang ditingkatkan), Jumat (06/09/24) malam.


Giat Patroli rutin ini dilaksanakan sebagai upaya Personel Polsek Wermaktian untuk memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat yang tengah menikmati istirahat maupun yang masih beraktivitas di malam hari agar terciptanya keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Wermaktian.


Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Petugas terlihat melakukan beberapa kegiatan diantaranya Patroli Mobile di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan serta melakukan Patroli Dialogis dengan menyambangi Masyarakat guna melakukan dialog aktif dan memberikan Imbauan serta pesan Kamtibmas.


Dalam Dialogis tersebut, Warga diajak untuk ikut berperan secara aktif dalam memelihara Kamtibmas dengan meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan di lingkungannya masing masing.


Petugas Patroli pun memberikan edukasi dan pemahaman hukum kepada Warga terkait dampak buruk yang ditimbulkan akibat dari mengkonsumsi minuman keras salah satunya miras tradisional berupa Sopi. Selain itu, Warga pun diimbau untuk jauhi segala bentuk perbuatan maupun tindakan yang dapat melanggar hukum.


Sementara itu ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Wermaktian Ipda MARTINUS NIFANNGILJAU mengatakan, giat Patroli ini merupakan tugas utama Kami sebagai Aparat Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Warga, yang tujuannya untuk mengurangi pontensi gangguan Kamtibmas, yang diharapkan bisa menekan niat dan kesempatan para Pelaku tindak kriminal untuk melancarkan aksinya.


“Patroli ini Kami lakukan secara masif pada jam rawan khususnya di malam hari, yang banyak dimanfaatkan oleh para Pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. Selain itu, Kami pun melakukan Dialogis dengan mengedepankan interaksi aktif secara Humanis dengan Masyarakat” ungkap Kapolsek.


Tak hanya sekedar memberikan rasa aman dan nyaman ditengah-tengah Masyarakat, lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan bahwa, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat sehingga dapat membangun rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri, sekaligus menjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik.

Bagikan ke teman kamu