Tegas, Bhabinkamtibmas Wisalean SBT, Himbau Jauhi Politik Praktis di Sekolahan
Briptu Tomagola Bersama Dewan Guru dan Siswa Siswi SMPN 8 SBT

Tegas, Bhabinkamtibmas Wisalean SBT, Himbau Jauhi Politik Praktis di Sekolahan

Jelang perhelatan Pilkada serentak di Kabupaten SBT, personel Bhabinkamtibmas jajaran rutin laksanakan giat cooling system di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Wisalean, Briptu Abdurrahman Tomagola yang bertugas di Polsek Pulau Gorom saat ini.

Briptu Tomagola sambangi SMP Negeri 8 SBT, Kec. Pulau Gorom, Kab. Seram Bagian Timur, pada Sabtu (7/9/2024) Pukul 09.00 Wit.

Cooling Syistem kali ini dilakukan dalam bentuk sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas) kepada para dewan guru dan siswa-siswi SMP tersebut.

Turut hadir saat itu, Kepsek ibu Hj. Amina Kelrey, Perwakilan Kecamatan, Gazali Rumasukun, seluruh staf dewan guru dan siswa siswi peserta sosialisasi yang berjumlah 57 orang.

“Mari cegah terjadinya tindakan bullying dan kekerasan antar sesama siswa-siswi, kami sangat mengharapkan peran aktif dari pihak sekolah untuk bisa bekerjasama dengan orang tua murid dalam memberikan pemahaman pola asuh yang tepat, mengingat para siswa-siswi yang masih berada dibawah umur dan rentan terhadap pengaruh negatif dan harus dijauhkan dari kegiatan politik praktis yang bisa mempengaruhi masa depan mereka,” ujar Tomagola dalam sosialisasinya.

Ia juga mengingatkan bahwa sekolah harus menjadi tempat yang netral dan bebas dari segala bentuk kampanye politik jelang Pilkada 2024, fokus pada pendidikan demi masa depan yang dicita-citakan.

“Kami berharap para dewan guru bisa menjadi contoh yang baik bagi siswa - siswi dan lingkungan sekitar dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban, dengan begitu kita semua bisa berkontribusi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman selama proses pilkada 2024,” tegas pria kelahiran Sawai, Maluku Tengah, tiga puluh satu tahun silam. (5080) 

Bagikan ke teman kamu