Personel Polda Maluku Temui Warga di Bawah JMP dan JPO Ajak Jaga Kamtibmas

Personel Polda Maluku Temui Warga di Bawah JMP dan JPO Ajak Jaga Kamtibmas

POLDA MALUKU - Personel Polda Maluku yang tergabung dalam satgas Operasi Mantap Praja Salawaku, terus menemui warga di kota Ambon dan sekitarnya untuk mengajak mereka bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang Pilkada 2024.

Sebanyak 10 personel satgas preemtif subsatgas Binmas Polda Maluku yang dipimpin Kompol Hendrik Rumsory, S.Sos dikerahkan menemui masyarakat di sejumlah daerah. Seperti di pangkalan truck bawah Jembatan Merah Putih (JMP) dan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).

"Hari ini tim satgas preemtif dari Direktorat Binmas Polda Maluku dikerahkan untuk menemui masyarakat untuk mengajak mereka menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif," kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Areis Aminnulla S.Ik, Sabtu (7/9/2024).

Personel Polda Maluku juga mengingatkan setiap orang atau kelompok masyarakat yang ditemui agar tidak meneruskan informasi atau berita bermuatan ujaran kebencian (hate speech) maupun hoax atau tidak benar baik secara langsung maupun melalui media cetak, elektronik dan media sosial.

"Personel yang dikerahkan juga mengingatkan masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman keras yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas," ujarnya.

Warga juga diingatkan agar tidak mengikuti ajakan dari orang yang tidak dikenal atau sipapun untuk melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan perpecahan di dalam masyarakat.

"Warga diminta untuk mematuhi semua aturan hukum yang berlaku sehingga tidak merugikan diri sendiri atau orang lain. Berbeda pilihan itu hal yang biasa, namun warga diminta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan," katanya.

Bagikan ke teman kamu