Penuhi Undangan Podcast Korem 151/Binaiya, Kapolda Diangkat sebagai Warga Kehormatan

Penuhi Undangan Podcast Korem 151/Binaiya, Kapolda Diangkat sebagai Warga Kehormatan

POLDA MALUKU - Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si, diangkat sebagai warga kehormatan Korem 151/Binaiya saat memenuhi undangan podcast di Markas Korem 151/Binaiya, Kota Ambon, Kamis (5/9/2024).

Orang nomor 1 Polda Maluku ini disambut dengan penuh hangat oleh Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, S.IP., M.Han. Penyambutan dilakukan di pintu gerbang Markas Korem 151/Binaiya. Saat itu Kapolda dipakaikan jaket dan baret TNI sebagai warga kehormatan.

Tak hanya itu, Kapolda juga dikalungi kain syal oleh anak-anak dan diberikan jajar hormat dari prajurit Korem 151/Binaiya. Kapolda yang didampingi Kabid Humas Polda Maluku, serta Para Kasie Kasrem 151/Binaiya disambut dengan tarian cakalele.

Atas penyambutan yang luar biasa, Kapolda menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Komandan Korem 151/Binaiya beserta jajarannya.

"Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Danrem 151/Binaiya dan jajaran untuk penyambutan yang sangat luar biasa. Terima kasih juga buat undangan podcast yang luar biasa ini," kata Kapolda.

Irjen Eddy mengakui talenta Danrem 151/Binaiya. Ia mampu mengemas keadaan yang sederhana ini menjadi sangat luar biasa.

"Saya juga mengucapkan terima kasih telah diundang dan bergabung sebagai warga kehormatan Korem 151/Binaiya," tambah Irjen Eddy.

Menurut Kapolda, kesan pertama yang dirasakan saat bertugas di Maluku adalah sinergitas antara TNI dan Polri. TNI dan Polri di wilayah Maluku sangat solid.

"Sinegritas antara TNI Polri sangat erat, hal ini merupakan langkah baik," tambahnya.

Ia berharap, kerjasama antara TNI dan Polri untuk mengamankan wilayah Maluku selama ini senantiasa dapat ditingkatkan.

"Saya harapkan hubungan silaturahmi antara Korem 151/Binaiya dan Polda Maluku terus terjaga," harapnya.

Sementara itu, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, dalam sambutannya mengaku sangat bahagia dengan kedatangan Kapolda Maluku, sebagai warga kehormatan Korem 151/Binaiya.

"Kami keluarga besar Korem 151/Binaiya sangat bahagia sekali karena tepat pada hari ini bapak Kapolda Maluku sudah merupakan bagian dari keluarga besar Korem 151/Binaiya," ungkapnya.

Brigjen Antoninho mengatakan program podcast yang dilakukan bertjuan untuk berdiskusi dalam prespektif pembinaan teritorial.

"Ke depan kita akan masuk ke dalam refolusi industri, suka tidak suka informasi merupakan sarana kita memberikan hal-hal yang positif terkait perkembangan yang akan datang," ujarnya.

Dikatakan, perkembangan zaman saat ini masyarakat dapat dengan mudah dan cepat mendapatkan informasi yang real dan detail terkait perkembangan siskamtibmas yang terupdate dan terpercaya.

"Dengan diangkatnya bapak Kapolda menjadi bagian dari Korem harapannya Korem dan Polda menjadi dua rasa satu jiwa," harapnya.

Bagikan ke teman kamu