Jelang Pilkada, Polres SBT Perketat Pengamanan Pelabuhan, Antisipasi Miras
Cegah Peredaran Miras, Personel Operasi Lakukan Pemeriksaan Setiap Barang Penumpang

Jelang Pilkada, Polres SBT Perketat Pengamanan Pelabuhan, Antisipasi Miras

Polres SBT rutin melakukan pengamanan saat kedatangan dan keberangkatan kapal di pelabuhan Sesar, Kota Bula, seperti yang terlihat pagi ini, Sabtu (7/9/2024), Pukul 06.05 WIT pagi hari saat kedatangan KM Sabuk Nusantara 75.

Operasi cipta Kondisi merupakan operasi gabungan personel Polres SBT, Sat Polairud SBT dan Bhabinkamtibmas Jajaran. Operasi dilakukan dalam rangka memberikan rasa nyaman kepada penumpang tiba dan penumpang berangkat, selain itu dilakukan juga razia minuman keras baik tradisional maupun import.

“Selain pengamanan kami juga memeriksa setiap barang penumpang yang tiba maupun berangkat, itu dilakukan guna menjaga kondusivitas wilayah agar tetap aman dan kondusif, jauh dari Miras terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024,” ujar Wakapolres SBT Kompol Aris Tiku Maryunus, S.Sos.

Ditempat terpisah, Kapolres SBT, AKBP Agus Joko Nugroho, SH, SIK., mengatakan, operasi cipta kondisi ini akan terus dilakukan oleh Polres dan jajarannya dengan tujuan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan yang disebabkan karena minuman keras.

“Menjelang Pilkada 2024, Polres SBT terus meningkatkan razia miras, salah satunya di pelabuhan, saat jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal” ujar Kapolres.

Penumpang yang kedapatan memiliki miras akan dilakukan penyitaan, pendataan dan pembinaan. Mereka juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak menjual minuman keras lagi.

 “Jika didapati maka barang bukti miras tersebut akan kami amankan,” kata AKBP Agus.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat SBT turut bekerjasama dalam memberantas Miras demi terwujudnya Pilkada yang aman dan damai.

“Jika ada warga yang mengetahui informasi terkait perdedaran miras di SBT ini, jangan segan-segan lapor ke kami biar kami yang tindak lanjuti,” tegas Kapolres yang akrab disapa Kang Agus. (5080)

Bagikan ke teman kamu