Peringatan Maulid Nabi 1446 Hijriah, Wakapolda Ajak Personel Teladani Ajaran Rasulullah Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi 1446 Hijriah, Wakapolda Ajak Personel Teladani Ajaran Rasulullah Muhammad SAW

POLDA MALUKU - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol Samudi SIK., M.H, mengajak seluruh personel yang beragama Islam agar dapat meneladani ajaran Rasulullah Muhammad SAW.

Ajakan tersebut disampaikan Wakapolda dalam sambutannya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1446 Hijriah, yang dilaksanakan di Masjid At Taqwa, Tantui, Kota Ambon, Kamis (12/9/2024).

"Selain memperingati hari kelahiran Nabi kita, kita juga harus meneladani ajaran ajaran Nabi Muhammad SAW dalam hal siddik atau jujur, amanah, dapat dipercaya, fathonah atau cerdas dan bijaksana," pinta Brigjen Samudi.

Wakapolda mengaku apabila sifat-sifat Nabi Muhammad SAW tersebut dapat diterapkan, maka diyakini pelaksanaan tugas dan tanggung jawab bisa berjalan dengan baik serta mendapat berkah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

"Mari bersama-sama mempererat persaudaraan, menjaga soliditas serta saling mengingatkan untuk kebaikan kita bersama terlebih lagi menjelang pilkada serentak pada November 2024," harapnya.

Hikmah perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW disampaikan Ustazd Husein Abdul Aziz Arbi Lc. M.A yang juga selaku sekretaris Ikadi Provinsi Maluku.

Ustadz Aziz Arbi menyampaikan tentang kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Termasuk mengenal keluarga Nabi, mulai dari orang tuanya, kakek, istri hingga anak-anak Nabi.

"Kita mengaku cinta kepada Nabi maka Nabi harus kita jadikan sebagai tauladan," ajaknya.

Untuk diketahui, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri para pejabat utama dan personel Polda Maluku yang beragama Islam.

Peringatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bripka Fansur Tubaka, Brigadir Direktorat Polairud Polda Maluku, dan sari tilawah oleh Bripda Febby Kusuma Putri Marua, Brigadir Direktorat Binmas Polda Maluku.

Bagikan ke teman kamu